• LOGIN
  • No products in the cart.

Tata Hidang 2 atau Food & Beverage 2 adalah lanjutan dari Tata Hidang 1 di semester lalu. Food & Beverage Service yang ada di hotel berfungsi untuk menjual jasa pelayanan makanan dan minuman untuk para tamu dan dikelola secara komersial dan professional.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN

Course Quote….

STIE PARIWISATA INTERNASIONAL

COME TO STEIN

STEIN Educates Students to Be Graduates Ready to Work and Compete
in the Hotel Management and Tour & Travel Management, Creating Innovative and Creative Entrepreneurs

Kuliah ini berdasar Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) S1 Program Manajemen Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata

Tata Hidang 2 mencangkup kopetensi pengertian Tata Hidang pada operation restaurant yang membahas ruang lingkup penyajian dan tata cara pelayanan makanan dan minuman dengan profesional. Pembelajaran ini meliputi American service, French service, Russian service, English service dan Oriental service, Room Service serta pengertahuan Bar.

Capaian Kuliah

Setelah Menyelesaikan Kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat:

  • 1. Mahasiswa mampu melakukan pelayanan tata hidang secara luas
  • 2. Mahasiswa mampu membedakan pelayanan restaurant formal dan informal
  • 3. Mahaiswa dapat melakukan jenis-jenis pelayanan di restoran yang mengunakan American service, French service, Russsian service, English Service, Oriental dan Roon service.
  • 4. Mahasisa mampu menggunakan peralatan yang digunakan dalam penyajiannya.
  • 5. Mahasiswa mampu melakukan dan menyediakan minuman alkohol dan non alkohol di Bar

Siapa yang perlu ikut?

Selain untuk mahasiswa, kuliah ini juga penting bagi

  • Mahasiswa
  • Karyawan
  • Peserta 3

Hits: 33

Course Curriculum

TM 1 : Introduction
Perkenalan kelas 00:00:00
Peraturan perkuliahan 00:00:00
STEIN Digital Class FREE 00:03:00
Pembelajaran dengan itsDaring FREE 00:08:12
TM 2 : Type of restaurant
Klasifikasi restaurant 00:00:00
Restaurant di dalam dan di luar hotel 00:00:00
Fasilitas utama dan umum di restaurant. 00:00:00
TM 3 : Type of service
Jenis-jenis pelayanan di restaurant 00:00:00
Formal service dan informal service 00:00:00
Fungsi pelayanan di restaurant 00:00:00
TM 4 : French service
Ciri-ciri French service 00:00:00
Procedure pelayanan French service 00:00:00
Positif dan negative French service 00:00:00
TM 5 : Russian service
Ciri-ciri Russian service 00:00:00
Procedure pelayanan Russian service 00:00:00
Positf dan negative Russian service 00:00:00
TM 6 : American Service, English Service, Oriental Service
Ciri-ciri American service, English service dan Oriental service 00:00:00
Procedure pelayanan American service, English service dan Oriental service 00:00:00
Positf dan negative dari tiap-tiap tipe service 00:00:00
TM 7 : Review TM 1-6 dan kisi-kisi UTS
TM 8 : Ujian Tengah Semester
TM 9 : Room Service 1
Pengertian Room Service 00:00:00
Struktur organisasi Room Service 00:00:00
Job Desiscription tiap Jabatan di Room Service 00:00:00
Room Service menu & door knob 00:00:00
Taking order procedure in Room Service 00:00:00
TM 10 : Room Service 2
Preparation order with tray and trolley 00:00:00
Room Service delivery order 00:00:00
Room Service clear up 00:00:00
Hubungan Room service dengan Departemen lain 00:00:00
Room Service administrasi 00:00:00
TM 11 : Bartending 1
Struktur Organisasi Bar 00:00:00
Job Description tiap jabatan 00:00:00
Fungsi Bar 00:00:00
Jenis-jenis Bar 00:00:00
Lay out Bar 00:00:00
TM 12 : Bartending 2
Bar Equipment dan Utensils 00:00:00
Jenis-jenis minuman non alcohol dan alcohol 00:00:00
TM 13 : Bartending 3
Beverage product knowledge 00:00:00
Cara pembuatan minuman, penyimpanan, serta penyajiannya 00:00:00
TM 14 : Bartending 4
Standard Operational Procedure Bar (SKKNI). 00:00:00
Log Book and Report 00:00:00
TM 15 : Review materi TM 2 – 14 dan kisi2 soal Ujian Akhir Semester
TM 16 : Ujian Akhir Semester

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.


Cara generasi milinial mendongkrak kompetensi diri dengan belajar online yang multimedia, aplikatif, sehat dan berintruksi efektif dari instruktur yang ahli dibidangnya.

ITS DARING: BELAJAR ONLINE LANGSUNG DARI AHLINYA

Who’s Online

There are no users currently online

Subscribe From

top
X